PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan aplikasi haloBCA untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA di tengah pembatasan mobilitas. Peluncuran ini memungkinkan nasabah untuk menerapkan #BankingFromHome.
“Layanan contact center menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis. Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen BCA menghadirkan layanan prima,” kata Executive Vice President Center of Digital BCA, Wani Sabu dalam keterangan tertulisnya Jumat (30/7/2021).
Wani mengatakan kehadiran inovasi digital Halo BCA merupakan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA. Sebab, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah lebih aman.
Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.
“Kami berharap kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan nasabah yang real time dan mengurangi angka tindak ke (*jahatan oleh oknum,” kata Wani.
Sejumlah fitur dalam aplikasi haloBCA antara lain VoIP Call, fitur berbasis internet yang dapat diakses kapan pun dan dari mana pun, termasuk dari luar negeri. Selain itu, ada fitur chat, email, dan Twitter. “Layanan ini dapat diakses seluruh nasabah BCA selama 24 jam,” kata dia. (*/cr2)
Sumber:n beritasatu.com